Kepala Desa Rawakalong Periode 2019 – 2025 Bapak Wardi, mengadakan kunjungan wisata ke desa Cisayong Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya pada 11 Januari 2020 lalu bersama beberapa perangkat desa dan pengurus BUM Desa wilayah perbatasan Jawa Barat Khususnya Kabupaten Bogor, dalam rangka melakukan pengamatan/peninjauan BUM Desa ( Badan Usaha Milik Desa ) Sakti Lodaya yang berada di wilayah tersebut.

Desa Cisayong Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya merupakan penerima penghargaan desa inovatif oleh kementrian desa atas upayanya mendirikan BUM Desa “Sakti Lodaya” yang memiliki beragam unit usaha BUM Desa seperti penyewaan Lapangan Sepakbola bertaraf internasional, pengelolaan lahan parkir dan unit-unit usaha lainnya, serta berhasil menggerakan roda perekonimian warganya sehingga Pemerintah Desa Cisayong mampu menghasilkan Pendapatan Asli Desa ( PA Desa) dengan angka yang fantastis setiap tahunnya.

Kepala Desa Cisayong Yudi Cahyudin menyambut baik kedatangan rombongan BUM Desa dari Bogor, bahkan kami dipersilahkan bermain di Lapangan Sepak Bola “Sakti Lodaya” yang merupakan lapangan Sepak Bola Desa Bertaraf Internasional.

Bapak Yudi Cahyudin merupakan Kepala Desa berusia muda yang mampu memberikan penyelesaian perekonomian masyarakatnya dalam pengelolaan BUM Desa di desa dengan memanfaatkan potensi desa yang ada,dalam pemaparannya Yudi Cahyudin menerapkan prinsip “Top Bottom but still On The Track” yaitu menciptakan konsep kepemimpinan dari diri sendiri namun harus dapat dipaksakan ke bawah / masyarakat namun tetap “on the track” yaitu bersandar pada aturan yang berlaku, tanpa melawan aturan yg ada. Prinsip “TOP BOTTOM – ON THE TRACK” yang beliau pedomani terbukti membawa desa Cisayong menjadi desa yang unggul dalam produktifitas pembangunan.

Yudi Cahyudin juga memberikan paparan tentang sejarah pembangunan BUM Desa Sakti Lodaya dari awal mula pembentukan hingga bisa menjadi produktif seperti sekarang ini, sehingga desa desa lain yg belum berpenghasilan dari PA Desa agar segera memberanikan diri untuk berkonsentrasi pada pembangunan ekonomi masyarakat seperti pengelolaan BUM Desa. (hen)